rain

rain
how beautiful the rain is, how wonderful the creator is

2/17/2011

sebuah berita di TV

1. jalanan macet akibat pengendara yang tidak taat peraturan.
peraturan sudah ada, kenapa dilanggar?
karena saya butuh cepat,,
bagaimana kalau hal itu merugikan orang lain?
ya bagaimana lagi,,saya pengennya cepet sampe rumah..

egois,tidak sabar----moral?

2. keluarga miskin yang pengahasilannya di dapat dari mencari kayu bakar,kalau dapat ya 10rb sehari, kalau g dapet y pulang dengan tgn kosong, tidak makan nasi,,karena tidak sanggup ,membelinya, anak-anaknya putus sekolah dan tidak bisa baca tulis.
keluarga kaya, mereka tidak makan nasi,tetapi makanannya harganya ratusan ribu, bahkan sampe jutaan

pemerintah mengatakan pertumbuhan perekonomian Indonesia naik,,tapi dengan melihat kenyataan seperti itu, kita bisa menyimpulkan, yang tumbuh perekonomiannya itu ya mereka yang kalangan atas,,sedangkan mereka yang ada di bawah semakin sengsara..

pemerintah mengatakan terjadi penurunan jumlah penduduk miskin di Indonesia, meskipun angka kemiskinan masih berkisar 13% dari jmlh penduduk indonesia. jika kita berbaik sangka maka penurunan itu merupakan sebuah keberhasilan.
tetapi dengan melihat banyak nya kasus kejahatan, penipuan, mungkin saja dengan cara itu sebagain dari penduduk kalangan bawah meningkatkan pendapatannya.
bukannya saya berburuk sangka pada mereka, tetapi ketika saya melihat gaya hidup orang Indonesia, bukan hanya kalangan atas saja yang mempunyai sifat konsumtif, tapi kalangan menengah ke bawah pun rela berhutang,rela melakukan hal yang tidak baik demi menjaga gengsi mereka, demi menjaga nama mereka agar tidak dikategorikan miskin,
moral??

tadi membahas tentang penurunan kemiskinan,
lalu bagaimana dg gap yang sangat jauh itu?


bersambung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terimakasih sudah berkunjung :)

terimakasih juga atas sarannya..:)