rain

rain
how beautiful the rain is, how wonderful the creator is

4/25/2011

perjalanan ini


Minggu kemarin ini rasanya ada rasa yang berbeda ketika aku menikmati perjalanan gresik-surabaya. Mungkin karena pengaruh dari tetesan hujan, aspal yang basah oleh air hujan, angin sepoi-sepoi, dan jalanan yang ga terlalu padat.

Akhirnya, saya mengabadikan keadaan itu.

Dan seperti biasa lagu itu pun bernyanyi dikepala,,pengennya sih disuarakan, namun apadaya, takut mengganggu orang se angkot hehe,,;)

perjalanan ini-padi

Kulayangkan pandangku .. Melalui kaca jendela
Dari tempatku bersandar Seiring lantun kereta
Membawaku melintasi tempat-tempat yang indah
Membuat isi hidupku penuh riuh dan berwarna

Chorus:
Kualunkan rinduku .. selepas aku kembali pulang
Tak akan kulepaskan dekapku .. karena
Kutahu pasti aku merindukanmu
Seumur hidupku selama-lamanya

Perjalanan inipun kadang merampas bijak hatiku
Sekali waktupun mungkin menggoyahkan pundi cintaku
Menetaskan setiaku .. menafikan engkau disana
Maafkanlah aku cepat ku kembali

Chorus:
Kualunkan rinduku .. selepas aku kembali pulang
Tak akan kulepaskan dekapku .. karena
Kutahu pasti aku merindukanmu
Seumur hidupku selama-lamanya

Kutautkan hatiku .. kuikrarkan janji ..
Kubawa pulang diriku hanya untukmu
Kusanjungkan mimpi-mimpi hangati malam
Rindu ini membakar hatiku Kuakan kembali pulang ..
Kuakan kembali pulang

Na .. na .. na .. [2x]

Aku ingin cepat kembali ..
Aku ingin cepat disampingmu ..

Na .. na .. na .. [2x]

lagu itu sering banget muncul di pikiranku, dan bersenandung di hatiku haha
maklumlah,,SMA ku jauh dari rumah, jadi harus berpisah dengan keluarga.

Sejak SMA sampe kuliah, ada saat" yang berat untuk ku,,sindrom senin pagi(sekarang udah mendingan,,cz jarang balik senin pagi). entah kenapa kalo senin pagi itu rasanya males banget buat bangun, mood jd sedih,,padahal udah disediain air hangat buat mandi.hmmmm,,,rasanya gak pengen balik ke tempat perantauan(lebay.com). Yang paling berkesan adalah, saat ibuku yang masih memakai mukenah duduk kursi di luar sambil melihat keberangkatanku,,haduuuuuh, rasanya pengen nangis deh,,(dan sekarang saya merindukan saat" seperti itu.

Diperjalanan, biasanya suka ngobrol sendiri dengan hati. Ini adalah bentuk ibadah,"mencari ilmu". ibuku said "mencari ilmu yang benar, buat bekal besok, di dunia dan di akhirat." That's right,hal itu yang mebuat ku semangat kembali.

"kuakan kembali pulang" yah kalimat itu juga menjadi penyemangat,,kan ada waktunya nanti untuk berkumpul dengan keluarga.

Tetapi, kemarin, aku mencoba mengartikan lagu itu dengan sudut pandang yang berbeda.
Perjalanan itu adalah hidup kita dan kepulangan yang pasti adalah saat kita kembali ke Rabb kita dimana kita akan dimintai hasil dari perjalanan ini. Apakah kita sudah menggunakan peta hidup kita yang sudah dibekalkan kepada kita. Beberapa dari kita ada yang sama sekali tidak mau menuruti peta itu, ada yang hanya mengambil sebagian dari peta itu, atau bahkan salah membaca peta. Jika kita mengikuti peta itu dengan benar, maka kita akan sampai di rumah kebahagiaan dengan oleh" yang menyenangkan. Di jalan, banyak sekali godaan" yang akan menyilaukan mata, mengacaukan pikiran, bahkan mebutakan hati jika kita lupa akan tujuan dari perjalanan ini. Jika kita mengikuti peta dengan baik, maka perjalanan akan terasa indah dan selamat hingga tujuan, "rumah kebahagiaan".

*semoga kita bisa sampai ke rumah kebahagiaan
*semoga kita bisa berkumpul di sana

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terimakasih sudah berkunjung :)

terimakasih juga atas sarannya..:)